Sekretariat DPRD Sukamara Berpartisipasi pada Pawai Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Agustus 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretariat DPRD Sukamara juga turut berpartisipasi dalam pawai pembangunan yang digelar pemerintah daerah dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Sukamara yang ke 17 dan HUT Republik Indonesia ke 74 tahun.

Dalam pawai tersebut, Ketua Sementara DPRD Sukamara, Deni Kahidir, Wakil Ketua Sentara DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi dan seluruh anggota yang baru dilantik pada 19 Agustus 2019 lalu juga turut berjalan mengelilingi rute pawai.

"Kami juga ikut berpartisipasi dalam pawai ini," ucap Sekretaris DPRD Sukamara, Jaya Patrianur, Kamis, 22 Agustus 2019.

Jaya menjelaskan, Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan administrasi dan pemberian dukungan terhadap tugas dan fungsi DPRD.  Sekretariat DPRD dipimpin oleh Sekretaris DPRD yang berkedudukan secara teknis operasional yang berada di bawah tanggungjawab pimpinan DPRD, dan secara administratif bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah.

Dalam pawai tersebut, Sekretariat DPRD tidak menampilkan kreativitas yang diunggulkan, hanya saja semua pegawai yang ada turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diagendakan setiap tahun.

"Sekretariat DPRD memiliki peran sebagai fasilitator yang profesional dalam pelayanan prima untuk menjaga keselarasan dan keharmonisan hubungan kemitraan antara pihak eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan program dan kebijakan pemerintah daerah," jelas Jaya Patrianur. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru