Sekda Dorong Desa dan Kelurahan Ikuti Liga Desa Nasional Gunung Mas 2020

  • Oleh Magang 1
  • 22 Agustus 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Gunung Mas, Yansiterson mendorong desa dan kelurahan untuk berpartisipasi pada Liga Desa Nusantara Kabupaten Gunung Mas tahun 2020.

“Ke depan Liga Desa Nusantara Kabupaten Gunung Mas harus dipersiapkan dengan lebih baik,” kata Yansiterson saat menutup Liga Desa Nusantara Kabupaten Gunung Mas 2019, Kamis, 22 Agustus 2019.

Apalagi, saat ini desa dan kelurahan di Gunung Mas memiliki dana yang dapat digunakan untuk pembinaan di bidang olahraga.

“Kita bisa persiapkan dengan lebih baik untuk tahun 2020. Tolong dipersiapkan sedemikian rupa kesebelasan liga desanya masing-masing,” ucapnya.

Adapun peserta Liga Desa Nusantara Kabupaten Gunung Mas tahun ini berjumlah 8 tim. Berasal dari beberapa desa/kelurahan di daerah setempat.

Nyaris Tak Terlaksana

Sementara itu, Liga Desa Nusantara Kabupaten Gunung Mas 2019 nyaris tidak terlaksana. Karena adanya musibah meninggalnya Ketua PSSI Gunung Mas, yakni Ruslan Effendi, baru-baru ini.

Ruslan Effendi ditemukan meninggal dunia di timbunan pasir, tepatnya di wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu, 3 Juli 2019.

Jajaran Polres Gunung Mas telah mengamankan dua orang terkait dalam kasus pembunuhan Ruslan Effendi. Yakni AK dan AR yang merupakan rekan kerja dari Ruslan Effendi.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Desa Nusantara Gunung Mas 2019, Subadio menyampaikan terima kasih terkait dukungan pada pelaksanaan kegiatan itu.

“Dukungan pemerintah daerah, panitia, peserta, serta seluruh pihak, sehingga kami mampu menyelesaikan Liga Desa Nusantara Kabupaten Gunung Mas 2019,” kata Subadio.

Berita Terbaru