25 Anggota Pramuka Barito Timur Ikuti Perkemahan Wirakarya 2019 di Palangka Raya

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Agustus 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 25 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Barito Timur diutus untuk mengikuti perkemahan wirakarya 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang berlokasi Bumi Perkemahan (Buper) Kambariat Tuah Pahoe Kota Palangka Raya 24 - 29 Agustus 2019.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas melalui Sekda Eskop berharap anggota Kwarcab bisa menjalin kerukunan dan saling bertukar gagasan untuk membangun wilayahnya melalui kemampuan yang dimiliki.

"Anggota pramuka Kwarcab Bartim bisa untuk dapat terus melakukan inovasi - inovasi serta menjaga nama baik daerah," ucap Ampera, 23 Agustus 2019.

Ampera menuturkan seluruh anggota pramuka yang mengikuti kegiatan telah mendapatkan bekal sehingga saat bergabung dengan anggota lainnya akan mudah berinteraksi.

Diharapkan sekembalinya dari perkemahan wirakarya, seluruh anggota Pramuka Kwarcab Bartim dapat mengaplikasikan apa yang telah dipelajari selama perkemahan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Keterampilan yang dimiliki bisa diterapkan dalam kehhidupan bermasyarakat," pungkansya. Perkemahan wirakarya adalah pertemuan Pramuka Penegak atau Pandega berbentuk perkemahan besar.

Kegiatan utamanya adalah aktivitas yang bersifat bhakti kemasyarakatan merupaka upaya memupukkan rasa kepedulian anggota pramuka terhadap lingkungan masyarakat. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru