Gubernur bersama Kapolri, Panglima TNI dan Mengko Polhukam Tinjau Lahan Terbakar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Agustus 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam, Wiranto mengecek lahan terbakar di kawasan Jalan Soekarno, Palangka Raya, Jumat, 23 Agustus 2019.

Ikut dalam pengecekan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin dan sejumlah pejabat lainnya. 

Nampak mereka turun ke lahan yang terbakar sembari mendengarkan penjelasan Danrem mengenai kondisi lahan di kawasan setempat. 

Tidak hanya itu, Wiranto juga sempat menyentuh bagian tanah bergambut. Lebih jauh rombongan berjalan sambil memantau bagian titik lainnya. 

Rombongan juga mendapatkan penjelasan dari petugas pemadam kebakaran soal penggunaan alat pemadaman. Usai mengecek, rombongan bergerak menuju masjid untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. 

Sebelumnya, rombongan bersama gubernur melakukan pertemuan di VIP Room Bandara Tjilik Riwut, membahas mengenai penanganan kebakaran hutan dan lahan. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru