Camat Lunci Ingatkan Jangan Melaut Seorang Diri

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Agustus 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Camat Pantai Lunci, M Yunus mengimbau warganya untuk tidak pergi melaut seorang diri, mengingat cuaca yang buruk saat ini dikhawatirkan terjadinya hal-hal tidak diinginkan.

"Karena sudah ada beberapa kejadian di laut, adanya nelayan kita yang hilang saat pergi sendirian. Terakhir kejadian di Desa Sungai Tabuk, ada nelayan kita yang meninggal saat pergi mebangkap ikan," ucap M Yunus, Jumat, 23 Agustus 2019

Yunus mengingatkan agar setiap ingin bekerja, nelayan harus selalu membawa teman sehingga saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ada rekan yang bisa menolong atau menginformasikan kepada masyarakat.

"Saya mengingatkan jangan pergi melaut sendirian, paling tidak bawa anaklah sehingga ada teman," ujarnya.

Menurut Yunus, nelayan di wilayahnya pada musim tenggara saat ini, sudah bisa memperhitungkan atau memprediksi alam, apabila kondisi diperkirakan tidak bersahabat maka rencana melaut bisa dibatalkan.

"Mereka sudah bisa memprediksi lah, tetapi apabila saat melaut tiba-tiba cuaca berubah buruk lebih baik pulang saja, daripada mebahayakan diri sendiri," tutur M Yunus. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru