Kodim 1011/Klk Siap Dukung Kuala Kapuas kembali Raih Adipura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Agustus 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011/Klk menyatakan siap mendukung Kuala Kapuas, ibu kota Kabupaten Kapuas, meraih kembali penghargaan Adipura.

Personel Kodim 1011/Klk bahkan siap terlibat aktif membantu instansi terkait membersihkan lingkungan.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, penghargaan Adipura yang pernah diraih pada 2017 tidak terIepas dari peran serta semua masyarakat, baik militer ataupun sipil.

"Kami TNI siap membantu Kota Kuala Kapuas untuk menyukseskan Piala Adipura 2019. Dengan tetlibat langsung bersama DLH dan Dinas PUPR serta instansi lain dalam berbagai kegiatan terkait lingkungan," ucap Letkol Kav Bambang kepada wartawan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Dandim menuturkan, keterlibatan TNI di antaranya penanaman pohon di jalan protokol, menyosialisasikan membuang sampah , hingga membersihkan kawasan pasar Kuala Kapuas.

"Kami harap dukungan ini bisa membantu daerah untuk meraih Piala Adipura lagi," kata Dandim.

Menurutnya, perolehan Piala Adipura pada 2017 dapat menjadi motivator dan memberi semangat agar Iebih meningkatkan kebersihan, juga ikut menyukseskan program yang dicanangkan pemerintah.

"Sehingga kami harapkan di tahun ini kita bisa mendapatkan Piala Adipura lagi. Untuk kebersihan lingkungan yang semakin baik," tuntasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru