Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Bangun Gudang dan Garasi Tunjang Kinerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Agustus 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas mulai memmbangunan gudang dan garasi untuk menunjang kinerja instansi tersebut.

Gudang dibangun di halaman Kantor BPBD Kapuas ukuran 15 x 20 meter berdempet dengan garasi. Pembangunan ini dana bersumber dari Bagi Hasil-Dana Reboisasi atau DBH-DR.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, pembangunan gudang dan garasi telah lama diprogramkan.

"Pembangunan gudang dan garasi ini yang selalu dikejar BNPB untuk segera direalisasikan. Fungsi gudang sangat besar, untuk menyimpan alat dan sembako serta sandang," ucap Sinaga, Jumat, 23 Agustus 2019.

"Kalau tidak ada gudang maka akan sulit kita minta bantuan ke pusat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sinaga mencontohkan saat ada musibah banjir dengan jumlah korban yang cukup besar tahun 2017 lalu, pihaknya bersurat langsung minta bantuan ke pusat. 

"Lalu saat itu datang bantuan sandang dan sembako 1 kontainer dari pusat. Saat itu kita kesulitan menyimpan sementara bantuan sebelum didistribusikan. Untuk itulah diwajibkan BPBD memiliki gudang penyimpanan." 

Selain itu, untuk pembangunan gudang dan garasi tersebut diharapkannya akan selesai pada awal Desember nanti. "Kami berharap pembangunan ini dapat selesai,"harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru