Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotawaringin Timur Minta Pemerintah Kecamatan Sediakan 2 Hektare Lahan untuk Pramuka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Agustus 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah atau Sekda Kotawaringin Timur Halikinnor, meminta pemerintah kecamatan menyiapkan lahan seluas 2 hektere untuk kegiatan pramuka.

"Nanti kami akan melakukan rapat kerja dan mudah-mudahan permintaan 2 hektare lahan untuk kegiatan pramuka di kecamatan bisa terwujud," ujar Halikinnor yang juga ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotim, Jumat, 23 Agustus 2019.

Lahan 2 hektare tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan kepramukaan. Mulai dari kemah, pembinaan anggota, dan kegiatan positif lainnya.

Sehingga pramuka memiliki tempat sendiri untuk terus berkembang dan menjalankan kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya maupun orang lain.

"Saat ini sudah ada beberapa kecamatan yang menyiapkan tempat kegiatan pramuka. Dan hal itu sangat membantu agar pramuka terus berjaya di daerah ini," kata Halikinnor.

Dedikasi pramuka di Kotim sejauh ini sangat baik. Bahkan mereka tidak hanya terlibat di bidang kepramukaan, tetapi juga sosial dan kemanusiaan. Seperti saat arus mudik Lebaran, kebakaran hutan dan lahan, dan lainnya.

Hal ini sangatlah baik bagi para remaja, terutama yang tergabung dalam pramuka. Karena akan banyak hal positif yang bisa didapat. Dan tentunya terhindar dari hal negatif.

"Pramuka juga salah satu saran mencetak kader-kader pemimpin terbaik untuk daerah ini. Sehingga sangat positif untuk terus dikembangkan, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan," tegas Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru