Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ampera AY Mebas Hadiri Rakernas FIDN ke I di Jakarta

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Agustus 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menghadir Rakernas ke I Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) yang berlangsung di Balai Komando, Jakarta Timur, Jumat, 23 Agustsu 2019.

Bupati Ampera saat dimintai konfirmasi, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan seminar nasional dan rakernas yang secara khusus membahas pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Selain itu juga mendengarkan masukan dari masyarakat Dayak dan para tokoh.

"Dengan seminar dan rakernas ini para intelektual Dayak dapat bertemu dan berdiskusi tentang strategi agar kualitas SDM masyarakat Dayak dapat ditingkatkan dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa," ujar Ampera yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Bartim.

Dalam kegiatan itu, para tokoh masyarakat Dayak turut menyoroti tentang minimnya kiprah kader intelektual Dayak dalam posisi pengambil kebijakan di tingkat nasional.

"Bila ada tokoh adat Dayak yang berada di posisi strategis di negara, bisa seketika dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan memiliki skill serta integritas yang baik," ujarnya.

Peserta seminar dan rakernas yang hadir di antaranya pengurus pusat, daerah, cabang, anggota dan simpatisan FIDN, serta para undangan yang terdiri dari mahasiswa, akademisi, kepala daerah, ASN, dan lainnya. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru