Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alokasikan Anggaran Ideal untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

  • Oleh Naco
  • 23 Agustus 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur H Abdul Kadir mendorong agar pengalokasian anggaran yang ideal untuk peningkatan ketahanan pangan. 

Dia mengungkapkan, Kotim memiliki peluang meningkatkan produksi pangannya, khususnya tanaman padi. Sebab, daerah ini ditunjang dengan ketersediaan luas areal tanaman padi.

"Sayangnya dukungan permodalan kepada petani selama ini masih terbatas, ini juga jadi fokus perhatian kedepannya," ujar dia, Jumat, 23 Agustus 2019.

Langkah ini kata dia guna mendorong upaya peningakatan produktivitas bagi kalangan petani yang menghasilkan beras untuk masyarakat di Kabupaten Kotim.

"Kami harapkan agar pemkab mampu melakukan peningkatan produksi pangan daerah dan menjadikan daerah ini swasembada pangan," kata Kadir.

Politisi Golkar ini juga meminta dengan anggaran yang dimiliki daerah, melakukan pemberian modal usaha petani guna mengembangkan komoditi pangannya, di samping membangun jaringan irigasi teknis. 

"Wajib bagi pemerintah memprioritaskan pembangunan sektor pertanian. Karena itu akan mendorong pengembangan pertanian di daerah ini yang sudah di gaungkan semenjak lama," tandasnya 

Di sisi lain juga pembangunan jalan di daerah areal pertanian dinilai sangat penting karena sebagai sarana pendukung peningkatan produksi pertanian dan memajukan ekonomi daerah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru