BPN Sukarama Targetkan 13 Ribu Bidang Tanah Masuk Program PTSL 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Agustus 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Sukamara menargetkan sebanyak 13 ribu bidang atau persil pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di tahun 2020.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukamara Riduan mengatakan, dalam pelaksanaan pencapaian dari tatget tersebut, akan dilakukan oleh pihaknya dan pihak ketiga.

"Dari target 13 ribu bidang ini, pembagian sebanyak 10 ribu bidang dilaksanakan oleh pihak ketiga dan  3 ribu bidang dilaksanakan oleh ASN yang ada dikantor Pertanahan Sukamara," ujar Riduan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Riduan menambahkan, untuk mencapai terget tersebut, pihaknya telah melaksanakan sosialiasi tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, sehingga masyarakat bisa memahami prosesnya.

"Salah satu upaya yang kita lakukan adalah meningkatkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait program PTSL ini," ujarnya.

Kepala BPN Sukamara tersebut menambahkan, sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat terhadap program PTSL berkaitan dengan persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi, seperti Surat Pernyataan Penguasaan Fisik Bidang Tanah, SKT, SPPT PBB dan dokumen pribadi yang bersangkutan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru