Jemaah Haji Asal Kapuas Dijadwalkan Tiba di Tanah Air Awal September

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Agustus 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah melewati berbagai tahapan dan ibadah puncak haji di Mekah, Saudi Arabia, kini jemaah haji asal Kabupaten Kapuas dijadwalkan kembali tiba di tanah air pada awal September 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni bahwa persiapan penjemputan jamaah haji kini sudah mulai dilakukan. Pihaknya juga telah mengikuti rapat koordinasi terkait itu di Kota Palangka Raya, baru-baru ini.

"Untuk penjemputan jamaah haji asal Kapuas yaitu 1 September untuk Kloter 8 dan 4 September 2019 untuk Kloter 10," ucap Bahruni kepada wartawan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Untuk itulah pihaknya kini terus mematangkan persiapan penjumputan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas, sehingga semuanya terlaksana dengan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Petugas Pembimbing Haji Indonesia (PPIH) Kabupaten Kapuas Asyhadi mengatakan saat ini jemaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung pada kelompok terbang BDJ 008 sudah bergeser ke Madinah.

Asyhadi mengungkapkan pada tanggal 31 Agustus 2019 pukul 09.00 Waktu Arab Saudi, jamaah juga diterbangkan kembali ke tanah air.

"Insya Allah, akan tiba di Banjarmasin pada Minggu, 1 September 2010 sekitar pukul 03.55 Wita, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," ucap Asyhadi melalui pesan instan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru