Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Sukamara Minta Bimbingan Kanwil Pertanahan untuk Capai Target Program PTSL

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Agustus 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukamara akan meminta bimbingan Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) agar Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan target sebanyak 13 ribu bidang bisa tercapai.

"Melihat jumlah target yang cukup besar, serta memperhatikan kondisi yang dirasakan selama ini maka untuk merealisasikan target program pertanahan ini hingga mencapai 100 persen, maka kita membutuhkan dukungan dari semua pihak," ucap Kepala BPN Sukamara, Riduan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Menurutnya, agar target bisa dicapai, maka pihaknya akan meminta bimbingan kepada Kakanwil Pertanahan Provinsi Kalimantan Tenga, dengan harapan program tahun depan bisa berjalan sesuai harapan.

"Kami juga meminta arahan dan bimbingan kepada Kakanwil agar pelaksanaan program strategis pertanahan di Kabupaten Sukamara bisa tercapai sesuai dejgan target," ujarnya.

Dari target 13 ribu tersebut, nantinya akan dilakukan oleh pihaknya dan pihak ketiga, dengan pembagian sebanyak 10 ribu bidang dilaksanakan oleh pihak ketiga dan 3 ribu bidang dilaksanakan oleh ASN yang ada dikantor Pertanahan Sukamara.

Riduan menambahkan, luas wilayah Kabupaten Sukamara yang mencapai lebih 330.813 ,28 Hektar dengan luas Areal Penggunaan Lain (APL) mencapai 96.512 Hektar atau 28,17 persen dari luas wilayah Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru