Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Bupati Pulang Pisau Terkait Rotasi Jabatan

  • Oleh James Donny
  • 23 Agustus 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan bahwa rotasi jabatan tidak dapat dihindari dalam memaksimalkan kinerja pada pemerintahan yang ia pimpin. 

Beberapa hal yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah kata Edy yakni melihat hasil kompetensi dari uji kompetensi yang sudah dilaksanakan.

"Yang jabatan eselon dua dan sudah menempati posisi eselon berdasarkan uji kompetensi juga semua sudah kelihatan," kata Bupati. 

Edy mengatakan juga selain itu pihaknya melakukan evaluasi terhadap para pejabat tersebut, mana yang maksimal dan mana yang belum maksimal. 

Konsekuensi dari Pimpinan Daerah tetang itu, Edy mengatakan para pejabat yang kurang maksimal dalam melaksanakan tugasnya, kalau tidak dimutasi pejabat tersebut akan melalui proses pembinaan. "Itu ada dua, yang pertama dimutasi, yang kedua dilatih kembali atau kita ikutkan sekolah semacam diklat dalam rangka pembinaan," terang Bupati. 

Menurutnya dalam rotasi yang dilakukan, penempatan para pejabat tersebut sambil melihat kebutuhan. Namun Edy masih belum ingin menyampaikan kapan pelantikan tersebut akan dilaksanakan. 

Edy juga mengatakan pada Pasca Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya tidak cepat-cepat menggelar rotasi pejabat, karena ketentuan dan menghindari adanya stigma berhubungan dengan Pilkada. 

Namun untuk pelantikan kali ini kata Bupati, jika ada yang kurang bagus, hal tersebut perlu disegarkan, dengan melihat sesuai dengan kompetensi atau kemampuan dari pejabat tersebut. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru