Jemaah Haji Asal Kapuas Sudah Madinah Setelah Tawaf Wada

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Agustus 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jemaah Haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam kloter BDJ 008 kini sudah bergerak dan berada di Madinah, setelah sebelumnya melaksanakan ibadah Tawaf Wada' atau tawaf perpisahan.

"Saat ini Jamaah sudah bergeser ke Madinah untuk melaksanakan solat Arbain selama 8 hari, dari 23 hingga 30 Agustus ini," ucap Petugas Pembimbing Haji Indonesia Kapuas Asyhadi kepada awak media lewat pesan singkat, Jumat, 23 Agustus 2019.

Lebih lanjut, Asyhadi menceritakan dalam ibadah tawaf wada' yang sudah dilakukan sebelumnya ada 12 jamaah yang dibantu dengan kursi roda, karna usia uzur dan juga kelelahan setelah proses Armuzna," terangnya.

"Untuk kondisi jemaah relatif sehat, namun ada beberapa jamaah yang harus menggunakan kursi roda saat pelaksanaan tawaf wada tersebut," tuturnya.

Selain itu, dia menyebutkan untuk seluruh Jamaah BDJ 008 berjumlah 318 jemaah, 5 petugas kloter serta 2 TPHD saat ini sudah berada di Mina untuk menjalankan sejumlah ibadah.

"Untuk hari ini jamaah haji mendapatkan pembinaan dari tim pembimbing ibadah dari Bimad Sektor 2 di Madinah. Kami juga akan terus melakukan pendampingan kepada jamaah hingga pulang nanti," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru