Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Minta Pemkab Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Reno
  • 23 Agustus 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua sementara DPRD Seruyan Hadinur mendorong pemkab melalui instansi terkaitnya agar bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Menurutnya yang perlu ditingkatkan agar layanan kesehatan dapat maksimal adalah pada peningkata dari segi sarana dan prasana, sampai dengan ketersediaan tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih kurang.

Ia mengatakan, dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, tentunya juga akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Seruyan setiap tahunnya.

"Kami mendorong agar pemerataan penyebaran tenaga kesehatan, kualitas dan kuntitas sarana dan prasarana ini ditingkatkan guna pelayanan kesehatan bisa maksimal," ungkap Hadinur, Jumat 23 Agustus 2019.

Ia juga menyarankan agar segala pelayanan kesehatan di Kabupaten Seruyan ini bisa ditingkatkan. "Karena seperti yang kita ketahui setengah dari 12 Puskesmas di daerah setempat belum terisi tenaga dokter, selain itu dari segi sarana dan prasarananya juga tergolong masih kurang," ucapnya.

Disebutkannya bahwa pelayanan kesehatan yang baik dapat diwujudkan dengan segala bentuk peningkatan, mulai dari segi kualitas dan kuantitas serta jangkauan akses tempat pelayanan dengan masyarakat di daerah sekitar.

Dengan adanya akses kesehatan di setiap desa dan kecamatan, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang kesusahan maupun tidak terlayani dan tidak terjangkau layanan kesehatan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru