Lingkungan Rujab Bupati Barito Utara Dibersihkan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Agustus 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Lingkungan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barito Utara menjadi bersih setelah dilakukan pembersihan oleh sebagian pegawai di lingkup Bupati Barito Utara dalam rangka Jumat Bersih.

Pembersihan lingkungan rumah jabatan bupati ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara pada Jumat 23 Agustus 2019.

Wakil Bupati mengatakan, kerja bakti Jumat Bersih ini merupakan program kerja bakti seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk membersihkan sarana dan prasarana baik jalan, lingkungan pasar, maupun lingkungan instansi pemerintah.

“Pada hari ini, pembersihan difokuskan kepada lingkungan rumah jabatan Bupati Barito Utara,” terangnya.

Sugianto Panala Putra mengatakan, kerja bakti Jumat Bersih merupakan gerakan gotong royong yang mengikutsertakan PNS di tiap-tiap lingkup perangkat daerah. Jumat Bersih bertujuan selain membangun mental agar peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan juga diharapkan terbangun kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya mengharapkan, kerja bakti Jumat bersih ini dapat dilaksanakan berkelanjutan di seluruh tingkat pemerintahan, baik dari Kaupaten, Kecamatan, Desa dan setiap RT. Sehingga lingkungan di wilayah masing-masing menjadi bersih dan nyaman,” terangnya.

Selain itu pula, dengan lingkungan yang bersih dapat menghindarkan berbagai macam penyakit serta menjadi enak untuk dipandang. 

Untuk itu dia mengajak, seluruh ASN di Lingkup pemerintahan Barito Utara dan masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungannya yang tentunya diawali dari hal yang paling kecil dulu.

"Seperti peduli sampah di lingkungan masing-masing dengan membuang sampah pada tempatnya," ujar Sugianto. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru