PDAM Puruk Cahu Berencana Tertibkan Pelanggan

  • Oleh Syahriansyah
  • 23 Agustus 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Puruk Cahu berencana menertibkan pelanggan PDAM Puruk Cahu. Pihak PDAM telah menggelar rapat bersama unsur pimpinan di lingkup Kecamatan Murung beserta dewan pengawas terkait dengan rencana itu, Jumat, 23 Agustus 2019.

Direktur PDAM Puruk Cahu, Esliter mengatakan, penertiban ini akan dilakukan secara bertahap yang dimulai dari wilayah Jalan Seripoi menuju wilayah Hungan hingga Beriwit karena kawasan tersebut saluran air lancar hingga 1x24 jam. 

"Saat ini kami sudah sepakat untuk melakukan penertiban kepada pelanggan secara bertahap di Kota Puruk Cahu agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PDAM bisa meningkat ke depan," tukasnya.

 Selain meningkatkan PAD, penertiban ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pihak PDAM dalam mengatasi masalah yang terjadi selama ini sehingga dengan dilakukan penertiban kepada pelanggan maka pembenahan juga akan dilakukan oleh pihak PDAM Puruk Cahu sendiri. 

"Selama ini banyak dari pipa kita yang tidak terawat di beberapa rumah pelanggan serta   banyak dari pelanggan yang tidak memiliki meteran air sehingga pelanggan susah untuk dipungut," tambahnya. 

Dalam melakukan tahapan penertiban ini, pihak PDAM Puruk Cahu juga nantinya akan bekerjasama dengan Ketua RT serta pengelola pasar agar sebelum dilakukan penertiban diberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM Puruk Cahu. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru