Warga Binaan Penerima Remisi Diharapkan Terus Perbaiki Diri

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Agustus 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Lapas Kelas III Sukamara Asmuri mengharapkan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menerima remisi agar terus memerbaiki diri.

"Penyerahan remisi ini diharapkan mampu membawa kedamaian bagi warga binaan di Lapas Sukamara," ucap Asmuri, Jumat, 23 Agustus 2019.

Asmuri berharap agar WBP dapat semakin memperbaiki diri, serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan terus beribadah selama menjalani masa hukuman.

"Tentunya dengan semangat kemerdekaan ini bisa dihayati warga binaan untuk selalu memperbaiki diri agar menjadi orang yang lebih baik di kemudian hari," harapnya. 

Sebanyak 10 WBP mendapat remisi kemerdekaan. Dua di antaranya langsung bebas pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu. Setiap penerima remisi mendapat pengurangan masa tahanan yang berbeda, mulai dari 1 - 4 bulan.

"Adapun persyaratan narapidana untuk mendapatkan remisi tersebut, sudah menjalani hukuman selama enam bulan dan komitmen berkelakuan baik dalam mejalani sisa masa tahanannya," ujar Asmuri. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru