Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem Sebut Formasi Tenaga Kesehatan Belum Ideal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Agustus 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Nasdem Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah berpendapat bahwa formasi tenaga kesehatan pada CPNS yang diajukan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat belum ideal.

"Seharusnya formasi untuk tenaga kesehatan bisa lebih banyak," kata Mukarramah kepada Borneonews pada Sabtu, 24 Agustus 2019.


Palangka Raya, lanjut Mukarramah, membutuhkan banyak tenaga kesehatan untuk disebar di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Cantik.

"Saya khawatir, 43 orang tenaga kesehatan yang diusulkan untuk formasi CPNS, dan 23 orang tenaga kesehatan untuk formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK, tidak akan memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama yang berada di daerah pinggiran kota," tutur Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini lagi.

Menurut Mantan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya periode sebelumnya ini, pihaknya kerap kali menerima keluhan masyarakat di pinggiran Kota Cantik terkait kekurangan tenaga kesehatan ini.

"Kami sering menerima keluhan masyarakat di daerah pinggiran kota mengenai minimnya tenaga kesehatan. Harapan kami, penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini akan menjawab kebutuhan masyarakat itu," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru