Ratusan Penari Ikuti Kirab Budaya Iringi Pernikahan Putra Pemilik Citra Borneo Indah Group

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Agustus 2019 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Resepsi pernikahan putra dari owner Citra Borneo Indah (CBI), H Abdul Rasyid AS sangat meriah. Salah satunya seperti kirab budaya yang diikuti ratusan penari sebagai pembuka acara, pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Kedua mempelai, Jery Borneo Putra dan dr Natasha Cinta Vinski kembali menggelar resepsi pernikahan di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun. Setelah sebelumnya digelar di Jakarta.

Wedding Organizer Alucio Palangka Raya, Meranti mengatakan, kriab budaya diikuti sekitar 200 penari mengiringi pengantin menuju Pendopo Agung di Stadioan Sampuraga Lama.

"Kirab pengantin dikuti sekitar 200 penari, dari berbagai sanggar seni dan paguyuban," kata Meranti.

Para penari ini berasal dari Sanggar Seni Bakuba, Gema Samantatu daru SMP N 1 Arut Selatan Sasingaan Lembur Kuring Pasundan Jawa Barat, Reog dan Kuda Lumpinh dari Kumpai Batu, SebayanTujuh Lamandau, Sanggar Seni Dispora Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan, serta Sanggar Serumpun Jelai Kabupaten Sukamara.

Susuanan pengiring diawali seni reog Ponorogo dan kuda kumping, sanggar bakuba, kereta kedua mempelai, mobil orang tua mempelai, dan dilanjutkan sanggar dari Kabupaten Lamandau, Sukamara, dan Seruyan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru