Wakil Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecintaan pada Budaya Lokal

  • Oleh Reno
  • 24 Agustus 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya lokal. Apalagi, daerah ini banyak memiliki budaya lokal.

Tujuannya, agar budaya lokal yang dimiliki semakin berekembang dan dikenal banyak orang. Sehingga penting untuk melestarikan budaya lokal, termasuk masyarakat setempat.

Iswanti menyebutkan apabila dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat khususnya terhadap budaya lokal sudah baik. Namun hal tersebut juga perlu dibina dengan baik, agar kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal bisa lebih berkembang lagi.

"Apabila melihat dari tingkat pertisipasi masyarakat tentang budaya lokal saya rasa sudah sangat baik. Tinggal kita membina saja lagi," kata Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Dia menyebutkan, untuk partisipasi masyarakat terhadap budaya lokal juga perlu dibina dengan baik. Agar kualitas kecintaan terhadap budaya dapat terus meningkat.

Tujuaannya, agar bisa lebih memajukan Kabupaten Seruyan, yang memiliki cukup banyak objek pariwisata maupun budaya lokal.

"Kita tinggal pembinaannya saja, harapan saya ke depannya budaya kita di Kabupaten Seruyan ini mudah-mudahan bisa lebih baik lagi," imbuhnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru