Gubernur Kalteng Raih Penghargaan Gubernur Inovatif 2019

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Agustus 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kerja keras Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berbuah manis. Sugianto Sabran ini menerima penghargaan Gubernur Inovatif 2019 dengan kategori pelayanan masyarakat.

"Iya benar gubernur meraih penghargaan," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Herson B Aden, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Dia menuturkan, penghargaan tersebut diterima gubernur dalam ajang Kepala Daerah Inovatif 2019 yang digelar Koran Sindo bersama SINDOnews.com di Padang pada Kamis, 22 Agustus 2019. 

Selain gubernur Kalteng, ada 3 gubernur lainnya yang mendapat penghargaan serupa. Kemudian 17 bupati dan 6 wali kota di Indonesia. Sehingga, totalnya ada 27 kepala daerah yang mendapat penghargaan. 

Menurut Herson, penghargaan yang diterima gubernur tidak lepas dari pengelolaan informasi dan komunikasi publik yang mengalami peningkatan. Termasuk dari sisi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID. Bahkan, informasi pemerintah provinsi melalui website maupun media sosial semakin terbuka. 

Tidak hanya itu, pemerintah Provinsi Kalteng juga sudah memiliki gedung smart province yang berfungsi sebagai pusat informasi pemerintah daerah. 

"Hubungan dengan para insan jurnalis, juga semakin baik. Kita berharap, dengan adanya penghargaan tersebut, pelayanan terhadap masyarakat bisa terus meningkat," tuturnya.

Herson menambahkan, Diskominfo Kalteng akan terus berkomitmen menjalankan pesan gubernur dalam pelayanan kepada masyarakat. (BUDI YULIANTO/B-11/ADV)

Berita Terbaru