Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Rencanakan Bangun Kantor Tahun Depan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Agustus 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas merencanakan pembangunan kantor tahun 2020 mendatang. Hal itu untuk menunjang peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan pembangunan gedung kantor tersebut menjadi salah satu yang sangat diprioritaskan di tahun 2020.

"Kita lihat sendiri, kondisi kantor yang dibangun sekitar tahun 1997 lalu sudah dimakan usia. Bagian gudang dalam juga sudah ambruk, untuk itu pembangunan kantor ini merupakan prioritas yang kita kejar di tahun 2020," kata Panahatan Sinaga, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Sinaga juga menuturkan, pihaknya telah berusaha meminta waktu ke Kementerian Lingkungan Hidup untuk melakukan paparan agar mendapatkan bantuan kelembagaan, sehingga bersinergi membantu pembangunan kantor mereka. 

Sebab, lanjutnya jika hanya berharap dari APBD Pemkab Kapuas dengan anggaran terbatas, tentu pembangunan kantor akan dilakukan bertahap. Sedangkan kantor yang ada saat ini sudah termakan usia dan terbatas.

"Jadi, kami harapkan pembangunan kantor ini nantinya dapat bersinergi dengan bantuan pusat, sehingga dapat selesai dengan satu tahap saja," tuturnya.

"Pembangunan kantor ini sekarang sudah dapat kita usulkan, karena bangunan dan tanah ini dengan luas sekitar 2 hektare sudah dihibahkan Pemerintah Provinsi Kalteng, sehingga saat ini sudah menjadi aset Pemkab Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru