Nelayan Pantai Lunci Kembali Pergi Melaut 

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Agustus 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Nelayan di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara mulai kembali melakukan aktivitas melaut, mengingat cuaca sudah mulai kembali bersahabat.

"Ini mulai sudah ada yang berangkat melaut," ucap Sajeli, pengepul ikan di Desa Cabang Barat, Sabtu, 24 Agusuts 2019.

Menurut Sajeli, saat ini cuaca laut tidak begitu buruk bagi nelayan untuk pergi menangkap ikan, sehingga aktivitas melaut masih dilakukan oleh para nelayan agar bisa mendapatkan penghasilan 

"Sebenarnya terkadang cuaca buruk juga mereka melaut, mau gimana lagi, karena memang sudah pekerjaan dan kalau gak melautkan nanti tidak ada penghasilan mereka," ujarnya.

Sajeli menambahkan, memang sebelumnya, beberapa nelayan memilih untuk berhenti sementara pergi melaut, karena angin kencang membuat gelombang laut cukup tinggi.

"Kemarin sih iya, mereka ada yang tidak pergi melaut, tetapi sekarang mulai lagi, saya lihat banyak kapal yang pada berangkat," tuturnya.

Sebelumnya, Camat Pantai Lunci, M Yunus mengigatkan warganya untuk tidak pergi melaut seorang diri, karena dikhawatirkan saat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, tidak adanya yang dapat menolong.

"Jangan pergi melaut sendirian, paling tidak bawa anaklah, harus ada teman," pesan M Yunus. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru