Kecenderungan Anak Muda Berbisnis Harus Didukung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Agustus 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengatakan bahwa semua pihak harus mendukung kecenderungan anak muda masa kini yang lebih menyenangi berbisnis dan membuka usaha sendiri daripada menjadi pegawai.

"Berkat pesatnya perkembangan informasi dan komunikasi saat ini, tidak sedikit pemuda yang telah mengambil peluang untuk berbisnis. Munculnya kecenderungan pemuda untuk membuka usahanya sendiri patut diacungi jempol dan didukung semua pihak," kata Nenie kepada Borneonews pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Namun, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha muda agar dapat bertahan di dunia bisnis.

"Kita harus dan saya pribadi terus memotivasi kaum milenial untuk berprestasi dan mengharumkan nama daerah. Hal tersebut juga merupakan wujud cinta Tanah Air dan bela negara, tidak harus dengan berpartisipasi aktif di dunia militer," tegasnya. 

Nenie berharap, generasi muda Kota Cantik dapat unggul bersaing dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas di berbagai bidang.

"Anak-anak muda harus disiapkan untuk menghadapi puncak industri Indonesia yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2030. Kita harus siap. Anak-anak kita harus disiapkan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru