Sukamara Fair Jadi Wahana Promosi Produk Unggulan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Agustus 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, Sukamara Fair merupakan wahana promosi terhadap berbagai produk yang diunggulkan daerah. 

"Kegiatan ini juga merupakan wahana strategis untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk-produk unggulan daerah," ujar Windu Subagio, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Menurut Windu, dengan adanya promosi tersebut, maka apa yang dihasikan oleh Kabupaten Sukamara bisa lebih dikenal baik masyarakat dari dalam daerah maupun luar daerah.

"Mudah-mudahan dapat produk yang kita hasilkan ini dapat dikembangkan, dan dikenal di dunia usaha serta masyarakat secara luas," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Sukamara Fair Ilham Massora mengatakan, berbagai produk unggulan yang dipamerkan pada acara Sukamara Fair adalah hasil olahan rumah tangga.


"Produk-produk yang dipromosikan ini adalah produk rumah tangga, kerajinan dan industri kecil," ucap Ilham Massora, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa meraih peluang bisnis, dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dibidang permodalan, perdagangan, teknologi, sumber daya manusai dan lainnya.

"Kita berharap dengan adanya pemeran ini, maka meningkatnya kecintaan dan rasa bangganya masyarakat terhadap roduk lokal dan produk dalam negeri," ujarnya.

Ilham menambahkan, untuk jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara pameran sebanyak 49 peserta, yang terdiri dari Satuan Organiasi Perangkat Daerah, isntasi vertikal, lembaka keuangan dan perbankan, organiasi pemuda dan organiasi wanita, perusahaan BUMD dan swasta, UMKM dan pelaku usaha.

"Jumlah keseluruhan ada 49 peserta, terdiri dari 30 peserta pameran di stan semi permanen dan 19 peserta di tenda knock dwon," kata Ilham Massora. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru