Satu Jemaah Haji Asal Murung Raya Meninggal Dunia di Mekkah

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 Agustus 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Satu jemaah haji dari Kabupaten Murung Raya (Mura) tepatnya di Kecamatan Permata Intan, Desa Tumbang Lahung meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah saat menjalani ibadah haji 2019.

Meninggalnya satu jemaah tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Peyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementrian Agama Mura, Jailani saat dimintai konfirmasi perihal meninggalnya jemaah haji asal Mura di Tanah Suci Mekkah, Minggu, 25 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, satu jemaah haji yang meninggal tersebut bernama Sukri Sulaiman berusia 82 tahun. Sukri meninggal karena tekanan darah tinggi selama menjalani ibadah haji sehingga tidak bisa diselamatkan oleh pihak petugas. 

"Benar saat ini ada satu jemaah haji kita asal Mura yang meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah bernama Sukri Sulaiman, kita doakan agar yang meninggal bisa khusnul khotimah dan jemaah haji lainnya bisa diberikan keselematan hingga kembali ke Indonesia," tutur Jailani. 

Ia menambahkan, saat ini Sukri Sulaiman jemaah haji asal Mura yang meninggal dunia ini tidak akan dipulangkan ke Indonesia melainkan jenazah akan dimakamkan di Sharaya Mekkah. 

"Jenazah langsung dimakamkan di Pemakaman Umum Sharaya Mekkah, karena jemaah haji tidak bisa dipulangkan ke Indonesia apabila meninggal di Tanah Suci Mekkah," lanjutnya. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru