DPRD Murung Raya Memiliki 6 Fraksi Murni

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 Agustus 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) memulai agenda kerja setelah dilantik pada Senin, 19 Agustus 2019. DPRD telah mengadakan beberapa rapat terkait rencana pembentukan fraksi, tata tertib dan kode etik. 

Ketua sementara DPRD Mura, Gad F. Silam mengatakan, hingga saai ini untuk pembentukan fraksi sudah bisa dipastikan ada 6 fraksi murni yaitu fraksi PDI-P, fraksi Nasdem, fraksi PKB,fraksi PPP, fraksi PKS dan fraksi PAN. 

"Pembentukan fraksi secara keseluruhan belum dibahas dan disepakati selain dari 6 fraksi murni ini, apakah nantinya ada tambahan dari fraksi gabungan," ujar Gad, Minggu, 25 Agustus 2019.

Sementara itu, sembari menunggu penetapan unsur pimpinan DPRD Mura yng selambat-lambatnya akan ditetapkan pada awal September 2019 ini, jabatan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris fraksi belum ditetapkan.

"Nanti ada surat terlebih dahulu dari unsur pimpinan yang akan diberikan kepada masing-masih partai untuk menetapkan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris dari setiap fraksi," tambahnya. 

Dengan perolahan kursi DPRD Mura sendiri nantinya apabila disepakati fraksi gabungan hanya terdapat satu fraksi yang terdiri dari Partai Gerindra, Demokrat dan Golkar. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru