DPRD Katingan Bentuk 5 Fraksi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Agustus 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Katingan periode 2019 - 2024 diprediksi akan membentuk lima fraksi.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Katingan Ignartius Mantir Ledie Nussa, Minggu, 25 Agustus 2019, mengatakan sejauh ini beberapa partai politik atau parpol telah mengajukan terkait kesepakatan bergabung dalam satu fraksi.

"Kemungkinan di DPRD Kabupaten Katingan akan ada lima fraksi. Ini setelah beberapa partai politik telah mengajukan terkait koalisi membentuk fraksi ini," ujar Ignatius Mantir. 

Rencananya, hasil pembentukan fraksi akan disampaikan pada Senin, 26 Agustus 2019. "Rencananya terkait pembentukan fraksi di DPRD Kabupaten Katingan ini akan diumumkan Senin besok," sebut dia.

Dari informasi yang diperoleh borneonews.co.idtiga partai politik yakni PKB, Partai Demokrat, dan PPP resmi bergabung dalam satu fraksi dengan nama Fraksi PKB.

Kemudian, Fraksi PDIP. Partai pemenang pemilu di Katingan itu sejauh ini belum ada kabar akan koalisi dengan parpol lain.

Untuk Partai Golkar yang mendapat jatah wakil ketua I DPRD, informasinya bergabung dengan Perindo membentuk satu fraksi.

Sedangkan Partai Nasdem bakal bergabung dengan Partai Hanura, dan PAN, dan Partai Gerindra. (ABDUL GOFUR/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru