351 Dus Air Zamzam Jamaah Haji Asal Kapuas Tiba di Kantor Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Agustus 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 351 dus berisi air zamzam milik jamaah haji asal Kapuas telah tiba di Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas, Minggu, 25 Agustus 2019.

Air zamzam lebih dahulu tiba daripada para jamaah yang saat ini masih berada di Tanah Suci.

Hal itu disamlaikan Kasubbag TU Kantor Kemenag Kapuas Hamidhan. Menurut dia, pihaknya telah menerima 351 kotak air zamzam yang saat ini disimpan sementara di Kantor Kemenag.

"Iya, saat ini sudah datang air zamzamnya. Rencananya besok sudah bisa diambil di kantor," ucap Hamidhan kepada wartawan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk persyaratan pengambilan dapat dengan membawa kupon air zamzam serta fotokopi KTP yang pengambil.

"Kupon-kupon itu sudah dibagikan sebelum jemaah haji berangkat, jadi kupon itu yang dibawa pada saat pengambilan baik itu oleh para keluarga jamaah," katanya.

Selain itu, dia menuturkan bahwa kebijakan dari Kementerian Agama, air zamzam tidak lagi dibagikan langsung di embarkasi, karena menggangu proses, dan bisa memakan waktu yang lumayan lama.

"Dengan kebijakan saat ini lebih efektif, mempercepat proses kepulangan jamaah haji," tuturnya.

Sehingga, menurut dia, dengan sistem yang baru saat ini jamaah tidak perlu mengantre untuk mengambil jatah air zamzam di dembarkasi.

"Tentu ini sangat memudahkan jemaah haji, karena tidak repot lagi membawanya saat pulang," ujar. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru