Fraksi DPRD Kotawaringin Timur Bertambah

  • Oleh Naco
  • 26 Agustus 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi di DPRD Kotawaringin Timur bertambah. Pada periode sebelumnya ada 6 fraksi, kini bertambah jadi 7 fraksi. Itu setelah SK dibacakan Senin, 26 Agustus 2019.

Periode sebelumnya fraksi di DPRD Kotim yakni, PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Gerindra - PKS - PPP, PAN - Nasdem, dan PKB - Hanura.

Sementara periode saat ini terdiri dari fraksi PDI Perjuangan, Golkar - Hanura, PAN - PKS - Perindo, Demokrat, Gerindra, Nasdem dan PKB.

"Keberadaan fraksi ini untuk optimalkan pelaksanaan fungsi, tugas, dan hak serta kewajiban bagi anggota dewan," kata Wakil Ketua Sementara DPRD Kotim, Darmawati.

Menurutnya, anggota DPRD harus jadi anggota fraksi. Apakah membentuk fraksi sendiri atau membentuk fraksi gabungan dengan beberapa partai politik.

Darmawati menambahkan, dengan terbentuknya fraksi ini bisa segera menunjang pelaksaan tugas DPRD Kotim yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

"Fraksi bertambah dari periode sebelumnya, dulu 6 sekarang 7 dan ada beberapa yang bergabung," ucap anggota DPRD Kotim, H Abdul Kadir. (NACO/B-11)

Berita Terbaru