Gubernur Kalteng dan Istri Sapa Anggota Pramuka

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Agustus 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran langsung menyapa seluruh anggota Pramuka dari berbagai daerah di Kalteng, usai memimpin upacara peringatan Hari Pramuka yang ke-58, Senin, 26 Agustus 2019.

Gubernur nampak melangkahkan kaki didampingi istrinya, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran yang juga sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah menuju tempat barisnya anggota pramuka.

Dia kemudian menyalami sembari memberikan pesan-pesan untuk tetap semangat menggapai masa depan yang cerah. “Terus semangat ya,” sapa gubernur kepada anggota pramuka.

Gubernur bersama istrinya terus berjalan dari ujung sampai ujung barisan. Banyak di antaranya yang memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama hingga selfie.

Di sela-sela itu, Yulistra juga memberikan beberapa boneka kepada anggota pramuka yang beruntung.

Upacara peringatan tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Jalan Surung, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya. Upacara itu sekaligus dirangkai dengan pembukaan perkemahan Wirakarya Daerah Kalteng  di tempat itu.

"Semoga peringatan ini dapat mendorong kemandirian Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan," tutur Sugianto Sabran. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru