Diskominfo Sukamara Berikan Pelayanan Wifi Gratis Dibeberapa Lokasi

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Agustus 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sukamara memberikan pelayanan akses internet gratis bagi masyarakat dengan memasang wifi di dibeberapa lokasi.

"Wifi yang sudah kita pasang ada di Pasar Inpres Sukamara 2 unit, lapangan Koramil Sukamara 1 unit dan di taman baca depan kantor Kecamatan Sukamara 1 unit," kata Penata Pelayanan Data dan Informasi Diskominfo Sukamara, Sigit Widiyono, Senin, 26 Agustus 2019.

Menurut Sigit, tahun ini juga akan adanya rencana penambahan pemasangan wifi gratis dibeberapa lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya di area Masjid Agung.

"Tahun ini rencananya dipasang 4 unit di lokasi Masjid Agung, karena di sana kedepan akan dijadikan sebagai tempat wisata realigi, sehingga perlu didukung fasilitas internet," ujarnya.

"Wifi ini dapat diakses semua masyarakat, karena tidak ada password, sehingga bisa tersambung dengan otomatis saja," katanya.

Sigit menambahkan pemasangan internet gratis untuk mempermudah warga, serta sebagai upaya terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat Sukamara. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru