Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Kwarda Kalteng Yulistra Ivo Sebut Perkemahan Wirakarya Diikuti 1.200 Orang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Agustus 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menyebut ada 1.200 orang yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Jalan Surung, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya.

“Perkemahan Wirakarya Daerah Kalteng ini diikuti Pramuka Penegak dan Pandega utusan Kwartir Cabang se-Kalteng dengan jumlah 1.200 orang,” kata Yulistra pada upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 sekaligus pembukaan perkemahan tersebut, Senin, 26 Agustus 2019.

Dia menuturkan pelaksanaan perkemahan itu sebagai wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega dalam aktualisasi dan potensi individu maupun kelompok untuk menuju kemandirian. Juga mendedikasikan baktinya sebagai anggota pramuka yang dikemas dalam berbagai kegiatan.

Seperti, bakti sosial, bakti fisik, non fisik, khitanan massal, donor darah, festival seni budaya, pengecekan kesehatan, pengelolaan sampah, festival kuliner, gerbyar kemerdekaan dan lain-lain.

“Terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan Kakak Ketua Mabida Gerekan Pramuka Kalteng, bupati/wali kota selaku Mabicab Gerakan Pramuka se Kalteng, Ketua Kwarcab se Kalteng, pemerintah provinsi Kalteng, para pelatih, instruktur, pamong, pimpinan  saka, pembina pramuka dan semua pihak yang telah mendukung,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Yulistra mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak sehingga kegiatan dapat terlaskana dengan baik.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Sebelumnya, gubernur lebih dulu memimpin upacara peringartan tersebut. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru