Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Ajak Masyarakat Promosikan Budaya Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Agustus 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengajak masyarakat turut mempromosikan kearifan lokal agar semakin menarik minat wistawan.

"Di era digital saat ini banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk mempromosikan suatu budaya atau kearifan lokal kita melalui media sosial," ujarnya saat membuka Festival Budaya Marunting Batu Aji di Pangkalan Bun Park, Senin, 26 Agustus 2019.

Wakil Bubati berharap, dengan adanya festival budaya ini, dapat melahirkan kreativitas baru. Misalnya untuk mempopulerkan daerah mlalui lirik lagu.

"Ternyata saat ini cara mempopulerkan sesuatu banyak cara, salah satunya dengan lagu," ungkapnya.

Selain itu, Wakil Bupati mengaku akan menyurati para pemilik hotel atau fasilitas umum lainnya, untuk memasang papan informasi berbagai kegiatan yang ada di Kobar.

"Apa yang ada di Kobar mari bersama kita populerkan, di tempat umum diputarkan lagu - lagu daerah Kobar. Sehingga pengunjung bisa tahu bernagai kegiatan di Kobar," ujarnya.

Ahmadi Riansyah melanjutkan, keberhasilan dari event bukan hanya dari unsur penyelenggaraannya. Melainkan meningkatnya kunjungan wisatawan di Kobar. Dengan jumlah pengunjung yang banyak, maka akan meningkatkan multiplie effect di Kobar. 

"Kalau orang banyak datang ke Kobar, geliat ekonomi akan meningkat, dan menjadi pendapatan daerah. Maka mari bersama kita promosika kegiatan Festival Budaya Marunting Batu Aji ini dengan baik," sebutnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru