DPRD Pertanyakan Pasar Mangkikit Mangkrak

  • Oleh Naco
  • 26 Agustus 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Khozaini mempertanyakan sikap pemerintah daerah terkait mangkraknya pembangunan pasar Mangkikit. 

Menurut dia sudah bertahun-tahun ini pedagang tidak mendapatkan kepastian kapan bangunan yang dibangun pihak ketiga itu selesai. 

Padahal dulunya kata dia pembangunan Pasar Mangkikit ditargetkan selesai pada akhir 2014 atau awal 2015. Namun dalam perjalanannya, hingga pertengahan 2019, belum ada kejelasan pembangunan bakal selesai.

“Saya merasa prihatin dan bertanya-tanya apa sebenarnya yang menyebabkan pasar Mangkikit itu tidak bisa diselesaikan dengan tepat waktu," kata dia, Senin, 26 Agustus 2019.

Ia melihat begitu rumit penyelesaiannya hingga tidak ada kejelasan sama sekali padahal awalnya relokasi itu dulu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kemanan ketika pasar Mangkikit dibangun. 

"Namun nyatanya tidak, justru di saat ini pedagang tidak pernah tahu akan kejelasan kapan masa relokasi itu berakhir," tegasnya.

Politisi Hanura itu mendesak agar penyelesaian pasar itu harus dilakukan cepat mengingat sejak relokasi beberapa tahun silam pedagang hanya diberikan janji manis. 

Saat ini juga pihak pengembang tidak pernah terbuka apa yang menybabkan pasar itu sangat lamban dalam penyelesaiannya. Bahkan ia mendukung pengembang dipanggil oleh Bupati.

"Banyak pedagang sudah mengeluhkan itu dan persoalan ini sudah terlanjur cukup lama menjadi masalah tidak pernah ujung pangkal penyelesaiannya. Kami harap Pemkab turun tangan dan aktif untuk penyelesaiannya,"tandasnya. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru