Ini Tujuan Diselenggarakan Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Agustus 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbang Pol Kabupaten Katingan mengadakan kegiatan peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat, Senin, 26 Agustus 2019.

Dalam acara yang berlangsung di aula Hotel Katingan ini, acara dibuka Sekda Katingan, Nikodemus.

Plt Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Katingan sekaligus ketua panitia kegiatan, Bambang Widianto menuturkan maksud diselenggarakannya acara ini yaitu memberikan pembekalan kepada damang, mantir adat dan kepala desa, tentang tertibnya pengadministrasian agar terwujudnya tatanan kehidupan bersama yang harmonis dengan mengatasi berbagai sengketa, konflik dan perkara pertanahan di wilayah Kabupaten Katingan.

Sedangkan tujuannya, kata Bambang untuk lebih memantapkan perwujudan ikatan sosial di kalangan masyarakat, khususnya pergaulan sosial di kalangan masyarakat, permukiman dan tempat tinggal.

Selain itu, menyiapkan tenaga - tenaga pelaksanaan ikatan sosial yang memiliki kemampuan sebagai pembangunan dan mengkoordinir kader-kades pembauran yang ada di wilayahnya masing-masing secara aktif serta peningkatan tatanan kehidupan bersama yang lebih berkeadilan dan bermartabat dalam kaitannya dengan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah.

"Sedangkan hasil yang diharapkan peserta dapat memahami maksud dan tujuan dalam melakukan langkah-langkah dalam penaganan komflik sosial di kalangan masyarakat Kabupaten Katingan," imbuh Bambang Widianto.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru