Ketua DPRD Gunung Mas Yakin Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim Tetap Berpengaruh ke Kalteng

  • Oleh Magang 1
  • 26 Agustus 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua Sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer, yakin keputusan pemerintah memindahkan ibu kota negara ke Provinsi Kalimantan Timur tetap akan berpengaruh terhadap Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya yakin Kalimantan secara keseluruhan akan terpengaruh, termasuk Kalimantan Tengah,” ujarnya saat ditemui di kantor DPRD Gunung Mas, Senin, 26 Agustus 2019.

Untuk itu, dia berpesan kepada masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar mempersiapkan diri menghadapi imbas dari pindahnya ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Dengan demikian, lanjut dia, masyarakat Kabupaten Gunung Mas siap menghadapi berbagai perubahan yang terjadi serta dampak dari pindahnya ibu kota negara ke provinsi tetangga Kalteng itu.

Politisi PDIP ini juga berpesan kepada masyarakat agar menghormati dan mendukung penuh keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menetapkan perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

“Kita harus menghormati keputusan Presiden. Beliau pasti sudah mempertimbangkan dengan matang terkait keputusan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur,” ucapnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru