KUA Kapuas Murung Siap Layanani Manasik Haji dan Umrah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Agustus 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Urusan Agama atau KUA Kecamatan Kapuas Murung siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, di antaranya Manasik Haji bagi warga yang hendak naik haji atau umrah.

Hal itu disampaikan Kepala KUA Kecamatan Kapuas Murung H Nabchan. Bukan berkisar di pelayanan nikah saja, tetapi menyangkut sosial keagamaan. Seperti membagi ilmu dan pengalamannya  kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umrah.

H Nabchan menuturkan pelayanan bimbingan manasik ini sebagai modal dan bekal kepada masyarakat, sehingga bisa memberikan pengetahuan dan persiapan sebelum berangkat umrah maupun haji.

“kami siap melayani dan memberikan teori dan praktik manasik Haji kepada masyarakat,” ucap Nabchan kepada wartawan, Senin, 26 Agustus 2019.

Lebih lanjut, dia menambahkan dalam memberikan bimbingan praktek itu dilakukan mulai dari sejak mandi ihram, cara berpakaian ihram, sholat sunat ihram, niat dari mikat, thawaf, Sa`i, cukur dan lainnya.

“Dengan ini diharapkan akan memberikan kemudahan dan pemahaman secara episien dan efektif, saya siap melayani dan berbagi ilmu dengan masyarakat, apalagi masyarakat sampai ada yang datang kerumah untuk menimba ilmu,” tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru