Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotawaringin Timur Lantik Pejabat Kepala Desa Pasir Putih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Agustus 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur Halikinnor melantik Paulus Tusi Gunarto sebagai Pejabat (Pj) Kepala Desa Pasir Putih, Kecamatan Telawang.

"Hari ini saya melantik Tusi Gunarto sebagai Pj Kades Pasir Putih karena kepala desa definitif sudah habis masa jabatannya," ujar Halikinnor, Senin, 26 Agustus 2019.

Pelantikan dilakukan di Kantor Desa Pasir Putih. Dalam sambutannya, Halikinnor berharap, Pj Kades mampu mengemban amanah jabatan sebaik mungkin. Serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan desa.

"Komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen masyarakat harus segera dilakukan. Sehingga terciptanya kehidupan desa yang rukun dan harmonis," kata Halikinnor. 

Ia menuturkan, Pj kades merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah desa. Sehingga dituntut memiliki pengetahuan lebih. Sehingga mampu melakukan pelayanan yang baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Meski hanya sebagai Pj kades, namun juga harus memiliki tanggungjawab atas desa tersebut. Sehingga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," harap Halikinnor. 

Jabatan Pj Kades akan melekat hingga terpilih dan dilantiknya kepala desa definitif. Pilkades sendiri rencana baru digelar pada Maret 2020. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru