SMAN 1 Muara Teweh Rayakan Hari Jadi ke - 62

  • Oleh Ramadani
  • 26 Agustus 2019 - 18:08 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Muara Teweh genap berusia 62 tahun pada pada 29 Juni 2019. 

Namun, perayaan hari jadi baru digelar pada Senin, 26 Agustus 2019 di halaman SMAN 1 Muara Teweh.

“Sebenarnya hari ulang tahun SMAN 1 Muara Teweh jatuh pada 29 Juni lalu. Namun karena berbagai hal, panitia kegiatan mohon izin untuk mengundur kegiatan tersebut sampai kondisi memungkinkan dan pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan ini,” kata Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinoor.

Dikatakannya, 62 tahun bukanlah umur yang muda. Dalam sejarah singkat SMAN 1 Muara Teweh yang disampaikan salah seorang siswa, diceritakan perjalanan dari tahun ke tahun sekolah ini sampai dengan sekarang.

“Dan alhamdulillah pada usia ke 62 tahun ini banyak prestasi yang telah diraih siswa SMAN 1 Muara Teweh. Dan terakhir kemarin ada empat siswa mengikuti paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) yang tiga di antaranya siswa SMAN 1 Muara Teweh,” ujarnya.

Tiga siswa tersebut yakni Nefa Kristila, Joie Venesicca Shu, dan Kristian Nakalelu. Sedangkan seorang sisanya yakni Rasyid Siddiq merupakan siswa dari MAN 1 Muara Teweh.

Selain itu, katanya, seorang siswa SMAN 1 Muara Teweh terpilih mewakili Provinsi Kalteng untuk kegiatan Siswa Mengenal Nusantara. 

“Kita terpilih juga menjadi salah satunya dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara. Saat ini yang tengah berlangsung di Medan. Dan banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh siswa SMAN 1 Muara Teweh,” kata Razikinoor. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru