Wakil Bupati Ajak Masyarakat Aktif Promosikan Budaya Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Agustus 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengajak masyarakat ikut mempromosikan kearifan lokal seperti kebudayaannya, agar dapat semakin banyak menarik wistawan.

"Di era digital saat ini banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mempromosikan sesuatu budaya atau kearifan lokal kita (Kobar .red) melalui media sosial," ujarnya saat membuka acara Festival Budaya Marunting Batu Aji," di Pangkalan Bun Park, Senin, 26 Agustus 2019.

Wabub berharap, dengan adanya festival budaya ini, dapat melahirkan suatu kreatifitas - kreafifitas baru. Misalnya untuk mmpopulerkan daerah itu mlalui lirik lagu.

"Ternyata saat ini cara mempopulerkan sesuatu banyak cara, slah satunya dengan lagu," ungkapnya.

Selain itu juga, Wabup akan menyurati para pemilik Hotel atau tempat - tempat fasilitas umum, untuk memasang papan informasi berbagai kegiatan yang ada di Kobar.

"Apa yang ada di Kobar mari bersama kita populerkan, di tempat umum diputarkan lagu - lagu daerah Kobar, sehingga pengunjung bisa tau bernagai kegiatan di Kobar," ujarnya.

Ahmadi Riansyah mengaskan, keberhasilan dari event ini bukan hanya terselenggara, akan tetapi yang paling penting adalah meningktnya kunjungan di Kobar. Dengan tingkat pengunjung besar maka akan meningkatkan multi player efek di Kobar. 

"Kalau orang banyak datang ke Kobar maka geliat ekonomi akan meningkat, dan menjadi pendapatan daerah bagi Kobar, maka mari bersama kita promosika kegiatan festival Budaya Marunting Batu Aji ini dengan baik," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru