Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Jaksa Barito Timur Dicatut untuk Minta Uang ke Pejabat

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 26 Agustus 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Nama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Barito Timur Arief Zein dicatut oleh orang yang tak dikenal dengan meminta sejumlah uang ke sejumlah pejabat.

"Ngaku - ngaku nama saya dan meminta sejumlah uang," ucap Arief kepada borneonews.co.id, Senin, 26 Agustus 2019.

Dia menjelaskan, pelaku yang mengaku Kasi Intel kejari Barito Timur menghubungi sejumlah kepala dinas di Barito Timur. "Telepon, SMS, ada juga yang via whatsapp, dengan foto profil yang diambil dari facebook," katanya.

"Tidak cuma itu, beberapa kepala desa juga dihubungi dan ditakut - takuti dengan menggunakan nama TP4D untuk dimintai sejumlah uang," lanjut Arief.

Tidak saja jabatan selaku Kasi Intel maupun Ketua TP4D, Arief juga mengetahui namanya dicatut lagi dalam program Jaksa Masuk Sekolah.

Itu ia ketahui setelah ada pihak sekolah yang menghubunginya bahwa ada orang yang mengaku sebagai dirinya berkomunikasi perihal program yang berisi kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum itu.

Arief pun telah berkoordinasi kepada kepala sekolah bersangkutan agar tidak menghiraukan nomor tersebut.

"Karena itu bukan saya dan kita akan cek siapa oknum tidak bertanggungjawab itu," tegasnya.

Arief mengimbau kepala dinas, kepala desa, pihak sekolah ataupun masyarakat yang mendapat telepon, SMS ataupun sarana media sosial lainya mengatasnamakan dirinya atau keluarga Adhyaksa Bartim agar mengonfirmasi kebenarannya.

"Kalau meminta sejumlah uang atau bantuan agar tidak menghiraukan." (EKO/B-5)

Berita Terbaru