Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Barito Gelar Pertemuan Tanggapi Keluhan Pelanggan di Media Sosial

  • Oleh Uriutu
  • 26 Agustus 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – PDAM Tirta Barito Buntok menggelar pertemuan dengan Camat, Lurah, Polsek dan media massa, Senin, 26 Agustus 2019. Pertemuan itu guna menanggapi keluhan pelanggan di media sosial terkait pendistribusian air bersih tidak jalan dan airnya keruh.

Plt Direktur PDAM Tirta Barito, Armadi mengatakan, saat ini musim kemarau panjang sehingga kondisi pendistribusian tidak normal. 

Serta juga, PDAM Tirta Barito tergantung dengan PLN. Artinya jika PLN mati maka otomatis pendistribusian tidak jalan, karena mesin geset mengalami kerusakan. Serta, daya listrik rendah sehingga ada pompa yang lebih besar tidak bisa digunakan.

“Oleh karena hal tersebutlah maka pendistribusian air bersih terkendala, diperparah pada Sabtu, 24 Agustus 2019 listrik padam selama 18 jam,” beber Armadi kepada Borneonews.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal tersebut dirinya ada tiga langkah yang akan dilakukan sesegera mungkin agar bisa berjalan dengan baik.

Pertama, lanjut dia, karena ketergantungan dengan PLN maka secepatnya akan diperbaiki mesin geset yang mengalami kerusakan. Untuk memperbaikinya akan mendatangkan teknisi dari Banjarmasin.

Kedua, akan menaikan daya listrik yang selama ini dayanya rendah agar pompa yang lebih besar bisa berfungsi. Saat ini telah dilakukan penjajakan dengan pihak PLN semoga dalam minggu ini akan selesai. 

Dan yang ketiga, untuk memperbaiki limbah yang tersumbat akan segera dilakukan pembuangan dalam dua-tiga hari ke depan, sehingga tidak ada lagi limbah yang menyumbat.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan selama musim kemarau ini. Dan yang pasti kita akan memperbaikinya sesegera mungkin agar pelayanan lebih optimal,” ucap dia.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang mengalami kerusakan atau ada keluhan bisa disampaikan langsung ke bagian hubungan langganan PDAM agar bisa dipertanggungjawabkan. 

Berita Terbaru