Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila

  • Oleh Magang 1
  • 26 Agustus 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengajak masyarakat di daerah itu untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, maka kita akan sejahtera,” ujarnya saat menghadiri Musyawarah Cabang II Pemuda Pancasila Kabupaten Gunung Mas, di GPU Tampung Penyang, Senin, 26 Agustus 2019.

Menurutnya, jika nilai-nilai Pancasila diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka segala ancaman dapat ditanggulangi.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini mengatakan, selama ini ada oknum-oknum yang ingin menggeser Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Akan tetapi, lanjut Jaya, Pancasila sudah terbukti kesaktiannya sehingga tidak dapat diganti dengan ideologi apapun. Persatuan bangsa dan negara hingga kini masih terjaga.

Oleh sebab itu, Jaya menyatakan kebanggaannya kepada Pemuda Pancasila yang selalu menjaga Pancasila sebagai ideologi NKRI.

“Saya harap kegiatan-kegiatan dari Pemuda Pancasila Kabupaten Gunung Mas lebih melibatkan anak-anak sekolah, supaya nilai-nilai Pancasila tertanam dalam generasi muda kita,” ucapnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru