Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Sosialisasi Jelang Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Agustus 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang Operasi Patuh Telabang Serentak Se-Indonesia, Satlantas Polres Kobar menggelar sosialisasi agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiba dan kelancaran lalu lintas, pada Senin, 26 Agustus 2019.

Operasi Patuh Telabang 2019 akan digelar selama 14 hari dari 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kasatlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) AKP Marsono mengatakan, pelaksanaan kegiatan kali ini hanya sekadar mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi peraturan berlalulintas agar para pengguna jalan bisa merasa nyaman dan tenang saat berkendara.

"Supaya masyarakat tahu bahwa kepolisian akan melaksanakan operasi kepolisian bidang lalulintas dengan sandi Ops Patuh yang akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan, sasaran penindakan adalah pelanggaran yang meliputi, pengendara sepeda motor yg tidak pakai helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, dan pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan.

Sasaran berikutnya, pengemudi motor melawan arus, pengemudi yang masih dibawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai motor, dan pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.

Kasatlantas AKP Marsono berharap, dengan disosialisasikan lebih awal agar pengendara mematuhinya dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Mari kita jadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan serta keselamatan adalah yang utama," tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru