5 Rumah di Pasar Keramat Sampit Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Agustus 2019 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 5 rumah di Jalan Usman Harun 4, Kompleks Pasar Keramat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ludes terbakar, Selasa, 27 Agustus 2019, sekitar pukul 03.00 dini hari. 

Kebakaran yang terjadi merupakan di lokasi padat penduduk. Dengan rata-rata bangunan berbahan dasar kayu. Api dengan cepat menjalar dari rumah yang satu ke rumah yang lainnya. 

"Belum diketahui persis dari mana asal api, karena saat kami mengetahuinya, api sudah besar," ujar Edi, warga sekitar.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik warga sekitar. Terutama sjeumlah pemilik rumah yang berdekatan dengan lokasi. Banyak dari mereka yang berupaya menyelamatkan diri dan barang-barang berharga, karena takut api cepat menjalar ke kediamannya.

Api tersebut diduga muncul akibat adanya percikan api dari kabel listrik yang berada di atas rumah salah satu korban kebakaran.  Lokasi sekitar sangat padat, dan tidak ada jarak antara rumah satu dengan yang lainnya. 

"Kami masih belum tahu siapa saja yang jadi korban," kata Edy. 

Sementara, dalam kejadian kebakaran tersebut, sejumlah unit armada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta dari pemadam swadaya langsung bekerja. 

Mereka berupaya memutus api, agar tidak terus menjalar ke rumah lainnya. Sebab, dikhawatirkan kebakaran besar kembali terjadi di daerah tersebut.

"Sudah dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru