Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Katingan saat Buka Festival Budaya Penyang Hinje Simpei

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas membuka Festival Budaya Penyang Hinje Simpei tahun 2019, di lapangan Sport Center Kasongan, Senin, 26 Agustus 2019 malam. Festival budaya ini diikuti oleh semua kecamatan.

Dalam kesempatannya, Sakariyas menyampaikan pentingnya melestarikan, menjaga, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budaya. Salah satunya dengan pembinaan terhadap generasi muda melalui lomba seperti festival budaya ini.

"Hal ini dapat menjadi cikap bakal tumbuh dan berkembangnya kecintaan kita terhadap seni dan budaya Dayak di Kabupaten Katingan," kata Sakariyas.

Selain itu, Sakariyas juga mengapresiasi pelaksanaan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei, dan berharap agar pelaksanaannya tahun ini lebih berkualitas, sukses, dan lancar. Pelaksanaan fstival ini juga diharapkan  bermanfaat bagi kelestarian kebudayaan masyarakat Dayak di Katingan.

"Saya berharap, baik panitia penyelenggara dan peserta lomba dapat melaksanakan dan mengikuti seluruh rangkaian acara dan lomba dengan baik," kata Sakariyas.

Para peserta juga diharapkan jujur dan menampilkan kemampuan maksimal. Serta menjunjung tinggi nilai sportivitas serta menjaga nama baik daerah.

Dia menambahkan, dalam setiap lomba dan pertandingan, pasti ada kalah dan menang. Ini merupakan hal wajar dalam setiap perlombaan. Yang paling semangat bertanding dengan wujud kebersamaan dan gotong-royong. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru