Polres Barito Utara akan Laksanakan Operasi Patuh 2019

  • Oleh Ramadani
  • 27 Agustus 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Satlantas Polres Barito Utara akan melaksanakan Operasi Patuh Telabang 2019. Kegiatan ini rencananya digelar pada 29 Agustus - 10 September 2019.

“Dalam operasi ini bukan kami mengejar target tilang, tetapi kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Ini yang akan dikejar,” kata Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya, Selasa 27 Agustus 2019.  

Kegiatan yang akan dilaksanakan dan dipromosikan lagi terkait dengan operasi hunting maupun sesioner ini, untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas.

Terkait pelaksanaan operasi patuh ini, Zulyanto mengimbau kepada pengendara agar selalu menaati aturan. Seperti mengenakan helm, sabuk pengaman, tidak melawan arus, tidak menggunaka ponsel saat berkendara, serta tidak menggunakan rotator atau strobo.

Lainnya, pengendara diminta jangan menggunakan narkoba, tidak melebihi batas kecepatan, tidak melebihi kapasitas muatan atau angkut, serta tidak memerkenankan anak di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor.

“Pengendara juga diharapkan melengkapi surat-menyurat kendaraan, serta mematuhi rambu lalu lintas,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru